Scatter Pink

Scatter Hitam

rokokbet

BET4D

scatter hitam

SCATTER PINK

NBA Ubah Peraturan Review Out of Bounds! Semakin Mirip VAR!

Sebagai liga basket terbaik dunia, NBA tak pernah berhenti untuk melakukan terobosan. Tak sekadar untuk memfasilitasi penonton, faktor-faktor yang menunjang permainan dan menjaga persaingan juga terus diupayakan menjadi lebih baik.

Terbaru, melalui rilis resmi di laman mereka, NBA mengumumkan perubahan terbaru di aturan Instant Replay dalam Review untuk Out of Bounds. Perubahan ini akan mulai diterapkan langsung pada musim 2024-2025 dan sudah disepakati oleh seluruh NBA Board of Governors.

Dalam aturan lama, Coach’s Challenge yang digunakan untuk Review Out of Bounds hanya bisa menentukan siapa yang menyentuh bola terakhir dan siapa yang akan mendapatkan bola inbound. Jikapun ada foul sebelum kejadian, maka foul itu tidak akan masuk dalam hal yang ditinjau kembali (review) atau bisa dibilang sebagai faktor yang dihilangkan. Fokusnya hanya mencari bola untuk siapa.

Aturan yang baru memfasilitasi hal yang kedua. Jika Coach’s Challenge digunakan untuk Review Out of Bounds dan dalam prosesnya ada foul yang terjadi dan tidak diambil sebelumnya oleh wasit (uncalled foul), maka Replay Center bisa menilai kembali hal tersebut dan membuat keputusan mengenai potensi foul tersebut.

Adapun faktor-faktor yang menentukan apakah uncalled foul tersebut mempengaruhi hasil akhir terhadap bola yang keluar antara lain:

-Apakah pemain yang terlibat di uncalled foul adalah pemain yang sama atau berbeda dengan yang terlibat di Review Out of Bounds
-Jarak antara uncalled foul dengan tempat terjadinya Review Out of Bound
-Jeda waktu antara uncalled foul dengan Review Out of Bounds

Tidak sekadar memberikan keterangan secara tulisan, NBA juga memberikan contoh langsung kejadian seperti ini yang terjadi di musim lalu. Mereka mencontohkan kejadian di Final Wilayah Barat antara Minnesota Tumberwolves melawan Dallas Mavericks. 

Kala itu, kejadian melibatkan Kyrie irving dan Jaden McDaniels. Ada Coach’s Challenge yang diambil oleh Jason Kidd selaku kepala pelatih Mavericks yang merasa bola seharusnya milik mereka, bukan Timberwolves seperti keputusan awal. Wasit pun melakukan peninjauan kembali dan terlihat bola memang disentuh oleh McDaniels dan keputusan bola menjadi hal dari Mavericks. Akan tetapi, dalam prosesnya, ada foul yang dilakukan oleh Irving yang melakukan tepisan di tangan McDaniels.

Menggunakan aturan lama, maka foul atas McDaniels oleh Irving tidak akan dianggap meski jelas terlihat. Namum, menggunakan aturan baru, foul ini akan diperhatikan dan diambil lebih dulu sebelum menentukan bola untuk siapa. Dalam kasus di atas, jika aturan baru diterapkan, maka Coach’s Challenge dari Mavericks akan gagal. Bola untuk Timberwolves dan jika Mavericks sudah terkena team foul, maka McDaniels akan mendapatkan tembakan gratis.

Contoh kasus di atas sejatinya bukan satu-satunya yang terjadi sepanjang musim lalu. Ada beberapa laga yang juga mengalami hal serupa tapi sekali lagi, aturan lama membuat Review hanya fokus pada bola untuk siapa, bukan apa yang terjadi sebelumnya.

Related Posts

Jadi Rekan Setim di Lakers, LeBron Tidak Mau Dipanggil Ayah oleh Bronny

Untuk pertama kalinya dalam sejarah, ada ayah dan anak yang bermain satu tim di NBA. Momen itu akan terjadi di musim 2024-2025. LeBron James satu tim dengan putra sulungnya, Bronny,…

Ranking Terbaru FIBA, Serbia, Prancis, Kanada Meroket

Perubahan peringkat terjadi setelah Olimpiade Paris 2024. Perubahan terjadi per tanggal 15 Agustus 2024. Memang bukan posisi puncak. Sebab, posisi itu dikuasai Amerika Serikat dalam 12 tahun terakhir. Tapi posisi…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You Missed

ESPN Incar Shams Charania atau Chris Haynes untuk Ganti Adrian Wojnarowski

  • By ngabseo
  • September 19, 2024
  • 7 views
ESPN Incar Shams Charania atau Chris Haynes untuk Ganti Adrian Wojnarowski

Ekspansi NBA Ditunda Sampai Boston Celtics Terjual

  • By ngabseo
  • September 18, 2024
  • 14 views
Ekspansi NBA Ditunda Sampai Boston Celtics Terjual

Kings Kepincut Permainan Boogie Ellis

  • By ngabseo
  • September 17, 2024
  • 15 views
Kings Kepincut Permainan Boogie Ellis

Cavaliers Rela Bayar Pajak Barang Mewah Demi Mempertahankan Isaac Okoro

  • By ngabseo
  • September 16, 2024
  • 22 views
Cavaliers Rela Bayar Pajak Barang Mewah Demi Mempertahankan Isaac Okoro

Jersei Pertama Bronny James Terjual dengan Harga Fantastis

  • By ngabseo
  • September 15, 2024
  • 20 views
Jersei Pertama Bronny James Terjual dengan Harga Fantastis

Rumor Baru, Marcus Smart Berpotensi Pindah ke Lakers

  • By ngabseo
  • September 14, 2024
  • 28 views
Rumor Baru, Marcus Smart Berpotensi Pindah ke Lakers