Scatter Pink

Scatter Hitam

rokokbet

BET4D

scatter hitam

SCATTER PINK

Julukan Jerry West Yang Membuatnya Disegani Kawan dan Lawan

Mungkin generasi sekarang akan mengingat Jerry West sebagai “The Logo”, karena foto dirinya dari majalah Sport menjadi dasar siluet yang menjadi logo NBA selama 55 tahun terakhir. West, yang meninggal pada usia 86 tahun merupakan seorang legenda NBA yang memiliki banyak julukan. “Mr. Clutch” adalah nama panggilan yang sempurna karena tidak memerlukan penjelasan lagi, terutama bagi yang pernah melihatnya bermain.

Banyak julukan yang sudah disematkan kepada Jerry West, sebelum terkenal dengan “The Logo”. Rekannya sesama Hall of Famer, Elgin Baylor, rekan setim West selama 12 tahun bersama Los Angeles Lakers, memanggilnya “Tweety Bird”. Baylor memanggil West demikian karena karena suara bernada tinggi yang disertai dengan aksen West Virginia-nya.

Ada lagi julukan yang tidak disukai West seperti, “Zeke dari Cabin Creek,” karena dia sebenarnya dari Chelyan, bukan Cabin Creek. Julukan “Louella” juga sangat dia benci karena kolumnis gosip Louella Parsons yang suka membicarakan West.

Namun, selama karir bermainnya, nama panggilannya yang paling menonjol adalah “Mr. Clutch”. Chick Hearn, penyiar play-by-play legendaris Lakers, memberikan julukan tersebut kepadanya.

“Jerry West adalah pemain dengan clutch-shot terbaik yang pernah saya lihat, penembak terbaik, dan salah satu pesaing terbaik,” tulis Hall of Fame Oscar Robertson dalam memoar-nya, “The Big O: My Life, My Times, My Game”.

“Bakat terbesarnya, mungkin, muncul pada saat yang tepat untuk memanfaatkan pick-or-pass yang tepat waktu. Jerry sangat benci kekalahan sehingga hal itu bisa mengubah dirinya. Jerry dan saya berteman, namun persaingan kami sangat ketat,” ungkap Robertson.

Ada beberapa momen Jerry West yang diabadikan sebagai momen terbaik NBA sepanjang masa. Dan, sebagian besar adalah momen clutch-shot yang dicetak oleh West. Clutch-shot Jerry West yang paling terkenal adalah buzzer-beater dari jarak 18,2 meter di Gim 3 Final NBA 1970, melawan New York Knicks. Ketika dia melepaskan tembakan, garda Knicks Clyde Frazier berpikir, “Orang itu gila,” kata pemain Hall of Fame kepada ESPN. “Dia tampak bertekad. Dia pikir itu benar-benar terjadi!”

Malam itu, West mencetak 15 dari 34 poinnya di kuarter keempat. Dia bermain selama 53 menit meski jempolnya terjepit di babak pertama. Namun New York menang dalam perpanjangan waktu, dan West tidak tertarik untuk merayakan permainan bersejarahnya, dengan mengatakan, “Itu tidak terlalu penting, bukan, karena kami kalah.”

“Saya sangat lelah sehingga saya bahkan tidak ingat tembakannya,” kata West kepada SLAM. “Saya sangat lelah di akhir pertandingan itu. Dan, itu bukan momen yang bagus bagi saya. Saya melakukan pukulan keberuntungan dalam pertandingan yang seharusnya kami menangkan, namun kalah. Kami seharusnya mengalahkan Knicks di seri itu. Mereka memiliki tim yang luar biasa, dan mereka bermain bersama dengan sangat baik, namun kami lebih baik. Kalah pada seri itu adalah salah satu momen paling menghancurkan dalam karier saya.”

Jika ada satu permainan akhir yang menonjol bagi West lagi, itu terjadi di Gim 3 Final NBA 1962 melawan Boston Celtics. Setelah menyamakan kedudukan dengan dua tembakan gratis, dia mencuri umpan dari Jones saat waktu tersisa tiga detik. Rekan setimnya meneriakinya agar berhenti untuk melakukan jumper, namun dia tidak bisa mendengarnya, dan terlepas dari itu, dia tahu dia bisa melakukannya. Layup West yang memenangkan pertandingan memberinya 36 poin, dan kemenangan Los Angeles 117-115.

“Ini adalah ‘home run’ saya untuk memenangkan pertandingan besar,” katanya kepada ESPN.

Tapi dia tidak menyukai apa yang terjadi selanjutnya. “Bahkan sebelum saya menyadari apa yang terjadi,” katanya. “Saya berada di pundak rekan satu tim saya dan dibawa keluar arena seolah-olah saya adalah semacam pahlawan, sebuah peran yang tidak pernah nyaman untuk saya mainkan.”

Hall of Famer Pat Riley, yang bermain dan kemudian melatih di bawah West bersama Lakers sebelum bersaing dengannya sebagai eksekutif, pernah berkata, “Michael Jordan mungkin memainkan permainan ini mungkin lebih atletis daripada Jerry, tetapi tidak ada clutch player lebih baik dalam sejarah NBA selain Jerry West.”

Saat ini, Jerry West paling dikenal sebagai “The Logo”, karena foto dirinya menjadi dasar siluet yang sekarang tampil sebagai logo liga. Namun pada tahun 2011, ketika patung West di luar Staples Center (Crypto.com Arena) diresmikan, legenda Boston Celtics, (mendiang) Bill Russell, berkata, “Seperti yang Anda semua tahu, Jerry adalah pembuat logo, tetapi bagi kami (pemain), Jerry bukanlah seorang siluet. Dia adalah seorang pria yang punya hati.”

Related Posts

Olimpiade Paris 2024 Jadi Penampilan Terakhir LeBron James

LeBron James akan mengucapkan perpisahan. Bukan di NBA. Tapi di Timnas Amerika Serikat. Pemain Los Angeles Lakers itu akan pensiun dari timnas setelah Olimpiade Paris 2024. Kabar tersebut disampaikan LeBron…

NBA Rilis Jadwal dan Pembagian Grup In-Season Tournament

NBA merilis jadwal dan pembagian grup turnamen tengah musim (In-Season Tournament) pada hari Jumat (12/7) waktu Amerika Serikat. Turnamen yang kini namanya berubah jadi Emirates NBA Cup tersebut akan dimulai…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You Missed

Olimpiade Paris 2024 Jadi Penampilan Terakhir LeBron James

Olimpiade Paris 2024 Jadi Penampilan Terakhir LeBron James

NBA Rilis Jadwal dan Pembagian Grup In-Season Tournament

  • By ngabseo
  • Juli 13, 2024
  • 15 views
NBA Rilis Jadwal dan Pembagian Grup In-Season Tournament

Kesatria Tak Berdaya di Playoff, Satria Muda Menguasai Britama Arena

  • By ngabseo
  • Juli 12, 2024
  • 21 views
Kesatria Tak Berdaya di Playoff, Satria Muda Menguasai Britama Arena

Milwaukee Bucks Merekrut Taurean Prince

  • By ngabseo
  • Juli 10, 2024
  • 33 views
Milwaukee Bucks Merekrut Taurean Prince

Jayson Tatum Minta Joe Mazzulla Menikmati Kemenangannya

Jayson Tatum Minta Joe Mazzulla Menikmati Kemenangannya

Empat Tim Lolos Lewat OQT, Basket Putra Olimpiade 2024 Paris Siap Digelar!

Empat Tim Lolos Lewat OQT, Basket Putra Olimpiade 2024 Paris Siap Digelar!